Sabtu, 23 April 2011

Madrid Habisi Valencia

Stadion Mestalla menjadi saksi saat Real Madrid berhasil melesatkan enam gol ke gawang Valencia. Bola sepakan Karim Benzema sempat mengenai mistar gawang sebelum dia benar-benar mencetak gol pada menit 23. Gonzalo Higuain mencatat hat-trick ditambah sepasang gol dari Kaka untuk memastikan kekalahan kedelapan bagi Valencia yang hanya bisa membalas melalui aksi Roberto Soldado, Jonas dan Jordi Alba.
pada menit 23, Guaita salah mengantisipasi umpan Kaka ke Benzema yang berhasil membungkam pendukung tuan rumah. Valencia sempat bereaksi, namun delapan menit kemudian Real berhasil menggandakan keunggulan ketika Higuain memanfaatkan kesalahan Jeremy Mathieu dan Guaita.

Di menit 39, sebuah skema kerjasama apik antara Benzema dan Higuain menghasilkan sebuah umpan matang ke arah Kaka. Tanpa ampun, bintang asal Brasil itu langsung melesatkan bola ke gawang Valencia sekaligus memastikan dominasi timnya.

Dua menit sebelum paruh pertama usai, Madrid menambah derita tuan rumah. Kali ini giliran Kaka yang memberi assist pada Higuain untuk mencetak gol kedua.

Striker timnas Argentina itu melengkapi hat-trick delapan menit setelah wasit membunyikan peluit tanda babak kedua dimulai. Kaka berhasil melepaskan diri dari hadangan Miguel sebelum mengirimkan umpan ke kotak penalti yang disempurnakan Higuain.

Tertinggal lima gol, Valencia mulai melakukan serangan balasan.Upaya tuan rumah akhirnya berhasil pada menit 60 melalui Soldado.Namun selang dua menit kemudian, Kaka mencetak gol keduanya.

Los Che mencetak gol kedua melalui Jonas. Sentuhan manis Soldado terhadap si kulit bundar memberikan kesempatan emas yang tidak disia-siakan Jonas untuk menambah pundi gol dan akhirnya tuan rumah bisa memperkecil ketertinggalan menjadi tiga gol ketika lini pertahanan Real Madrid 'tertidur' dan membiarkan Jordi Alba melenggang bebas dan menaklukan Casillas.

Hingga pertandingan berakhir Valencia gagal menyelamatkan pertandingan, dan Madrid pun membawa pulang tiga poin berharaga dari Mestalla. 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar